Hotline: 0517-31203, email: subbaghumas_restapin@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLRES TAPIN

POLRES TAPIN

POLRES TAPIN
PROMOTER

Video

KAPOLRES TAPIN


Puluhan Mahasiswa Unlam Bantu Memilih Ikan Gabus

Posted by Unknown at Minggu, 24 Mei 2015

Puluhan Mahasiswa Unlam Bantu Memilih Ikan Gabus

Selasa, 19 Mei 2015 14:06

Puluhan Mahasiswa Unlam Bantu Memilih Ikan Gabus
BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 68 mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) berkunjung ke Kabupaten Tapin, Selasa (19/5/2015) di Aula Kabinet Pemda Tapin.
Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor menyambut langsung para mahasiswa dan beberapa dosen bergelar doktor.
Pertemuan itu tampak santai, sebab beberapa dosen Unlam yang hadir itu adalah teman masa kuliah Wabup Tapin Sufian Noor.
Canda tawa pun menjadi sisipan acara tersebut. Bahkan Sufian Noor memperkenalkan staf PNS yang dulunya kuliah di Perikanan Unlam.
Menurut Wabup Tapin Sufian Noor, Pemda Tapin sangat fokus dalam bidang pertanian dan perikanan, sebab bidang ini terkenal ampuh dalam serangan krisis. Usaha lain terkadang mengalami dampak akibat krisis, tetapi bidang pertanian dan perikanan tidak mengalami dampaknya.
Kepala Dinas Perikanan Tapin, H Bastian mengatakan rombongan mahasiswa Perikanan Unlam itu ke Tapin untuk membantu dinas perikanan Tapin dalam memilah benih ikan gabus (ikan haruan) sebanyak 20 ribu ekor.
"Dari hasil pemilihan itu nanti ditemukan yang berkualitas dan yang berkualitas itu nantinya akan dikembangkan," kata Bastian.
Para mahasiswa itu hanya bertugas sehari Desa Linuh, Tapin.
Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Edinayanti

0 komentar:

Posting Komentar