Hotline: 0517-31203, email: subbaghumas_restapin@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLRES TAPIN

POLRES TAPIN

POLRES TAPIN
PROMOTER

Video

KAPOLRES TAPIN


DANREM ANTASARI RESMIKAN PEMAKAIAN POMPA AIR UNTUK WARGA DESA

Posted by Unknown at Selasa, 10 Februari 2015

Danrem Antasari Resmikan Pemakaian Pompa Air untuk Warga Desa

Selasa, 10 Februari 2015 09:53 WITA

Danrem Antasari Resmikan Pemakaian Pompa Air untuk Warga Desa
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Komandan Korem (Danrem) 101 Antasari Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras foto bersama di Desa Pipitak Jaya Kabupaten Tapin, Senin (9/2/2015) 


BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komandan Korem (Danrem) 101 Antasari Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras mendatangi warga yang tinggal di kaki pegunungan Meratus, di Desa Pipitak Jaya Kabupaten Tapin, kemarin.
Kunjungan Danrem Kolonel Inf Muhammad Abduh dan didampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan itu disambut langsung oleh warga dan para demang dan dewan adat dayak Tapin.
Kehadiran Danrem Antasari M Abduh Ras itu untuk meresmikan pembuatan dan pemakaian pompa air ledeng yang dibangun oleh personel Kodim Rantau.
Teknologi pompa air buatan TNI itu, baru pertama diterapkan di Kalsel. Uniknya pompa air itu tidak menggunakan listrik, tetapi mampu memompa air dengan ketinggian puluhan meter dan jangkauan jarak ribuan meter.
Menurut Danrem Antasari Muhammad Abduh Ras, teknologi pompa air itu adalah hasil rekayasa prajurit TNI. Peralatannya sederhana dan tanpa menggunakan listrik.
"Mudah-mudahan dengan pompa air ini masyarakat tidak lagi kerepotan mengambil air harus turun ke sungai," ujarnya.
Kepala Desa Pipitak Jaya, Sugianor mengatakan kehadiran pompa air itu sangat membantu sekali bagi warga. Dan pompa air itu mampu dialirkan ke 500 buah rumah warga setempat.
Dandim Rantau, Letkol Inf Musa David Hasibuan berharap kepada warga setempat supaya menjaga dan memelihara pompa air tersebut, baik pipa maupun peralatan pompanya.

0 komentar:

Posting Komentar