Hotline: 0517-31203, email: subbaghumas_restapin@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLRES TAPIN

POLRES TAPIN

POLRES TAPIN
PROMOTER

Video

KAPOLRES TAPIN


BELASAN DESA TERENDAM, BANTUAN PUN BERDATANGAN

Posted by Unknown at Jumat, 08 Mei 2015

Belasan Desa Terendam, Bantuan Pun Berdatangan

Jumat, 8 Mei 2015 14:34

Belasan Desa Terendam, Bantuan Pun Berdatangan
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Bupati Tapin HM Arifin Arpan memberikan bantuan sembako kepada warga Bungur yang rumahnya terendam, Jumat (8/5/2015) siang. Foto bawah, kawasan yang terendam di Kabupaten Tapin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tim relawan bencana Tapin membuka posko bencana banjir di Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara, Jumat (8/5/2015).
Dinas sosial dan dinas kesehatan memberikan bantuan sembako kepada warga yang rumahnya terendam. Sedangkan dinas kesehatan Tapin memberikan biskuit bergizi untuk semua tingkatan umur kepada korban banjir.
Bupati Tapin HM Arifin Arpan juga memberikan bantuan sembako kepada warga Bungur yang rumahnya terendam, Jumat (8/5/2015) siang.
Menurut HM Arifin Arpan pihaknya sudah mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin dan relawan bencana lainnya untuk membantu warga yang rumahnya terendam.
Untuk jangka panjang, kata bupati pihaknya akan melakukan normalisasi beberapa anak sungai yang dianggap dangkal dan mengganggu arus air.
Menurut warga banjir kali ini paling parah sejak 15 tahun. Banyak rumah yang biasanya tidak calap (tergenang lantainya) kini justru calap.
Berdasarkan catatan BPBD Tapin, banjir sejak Kamis dan Jumat (7-8/5/2015), ada 4 kecamatan yang dilanda banjir yang terpencar di 12 desa/komplek perumahan. Sedangkan jumlah keluarga yang terkena banjir sekitar 2000 lebih.
Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio

0 komentar:

Posting Komentar